Buton

Resmikan Bedah Rumah, Pandam Andi Sumangerukka Ukir Senyum Warga Warinta Pasarwajo

KENDARINEWS.COM — Senyum Wa Sapia merekah di tengah keriput wajahnya. Perempuan paru baya ini akhirnya bisa bertemu langsung dengan Mayjend TNI Andi Sumangerukka. Ia sudah tahu jika yang menginisiasi rumah reotnya dibedah adalah Pangdam XVI/Hasanuddin itu. Rabu (23/12) siang, jendral bintang dua itu berdiri tepat di hadapannya sekaligus meresmikan rumah baru miliknya. “Terimakasih sekali. Kalau bukan bapak-bapak tentara ini, rumah saya tidak akan sebagus ini,” katanya.

Ia tidak hanya menghuni rumah baru, tetapi juga mendapat pasokan sembako untuk hidup beberapa waktu ke depan. “Saya juga dapat sembako. Terimakasih banyak jendral,” ujarnya haru.

Kunjungan kerja Pangdam XVI/Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Sumangerukka di Buton itu dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020. TNI menggelar kegiatan bakti sosial di Kabupaten Buton. Salah satu wujud bakti sosial tersebut dengan meresmikan tiga unit rumah yang dibedah di Desa Warinta, Kecamatan Pasarwajo.

“Ini wujud kecintaan TNI pada masyarakat. Semoga rumah ini bisa memberikan kenyamanan bagi pemiliknya,” katanya. Usai berbincang singkat dengan warga, rombongan Pangdam bertolak menuju rujab Bupati Buton sebagai titik kunjungan kerja berikutnya. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top