Metro Kendari

Resmi Mendaftar, Haris Andi Surahman Siap Nahkodai Kadin Sultra

KENDARINEWS.COM — Bursa pencalonan ketua Kamar Dagang dan Industei (Kadin) Sultra kian sengit. Organisasi yang mewadahi para pengusaha itu, sentral diperebutkan. Selain nama Anton Timbanh, salah satu kandidat yang menyatakan siap bertarung di pemilihan nanti adalah Haris Andi Surahman. Hal itu dibuktikan pasca resmi menyerahkan berkas pendaftaran di kantor Kadin, Sabtu (19/12).

Haris Surahman mengatakan niat maju pada kontestasi pemilihan karena memiliki misi gemilang untuk memajukan Kadin Sultra dimasa mendatang. Termasuk mengentaskan beragam masalah internal maupun eksternal yang kini mendera.

“Banyak strategi atau cara untuk menjadikan Kadin lebih visioner. Agar organisasi yang mengakulturasikan para pengusaha ini, bisa lebih bermanfaat keberadaannya di tengah masyarakat. Khususnya pada lingkup dunia bisnis'” kata Haris Surahman kepada Kendari Pos.

Organisasi Kadin, kata dia, merupakan mitra pemerintah pada tatanan ekonomi. Makanya sinergi dengan pemerintah provinsi mesti terjalin baik dan sehat. Agar dunia usaha beroperasi lancar dan senantiasa surplus. Misalnya dengan mendorong atau meningkatkan stabilitas kerja sama dengan perbankan sebagai sarana permodalan yang mumpuni.

“Dengan kekuatan gotong royong disemua lini stakeholder, maka yakin dan percaya Kadin dapat ikut andil berkontribusi besar memajukan perekonomian Sultra, tumbuh positif secara gradual,” terangnya.

Haris Surahman berharap agar kedepan organisasi Kadin bisa mendorong lebih aktif pemberdayaan UMKM. Misalnya dengan melakukan revitalisasi. “Saya berkomitmen, jika terpilih nanti akan menjadikan Kadin sebagai garda terdepan membantuk kemajuan perekonomian daerah. Dengan mengerahkan segala daya agar pertumbuhan ekonomi dapat melejit tinggi,” tandasnya. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top