Buton

Resmi Difungsikan, Bupati Buton : Polsek Wabula Lama Dinantikan

KENDARINEWS.COM — Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Wabula dan sekitarnya kini lebih terjamin. Kantor Polsek Wabula sudah resmi beroperasi. Bupati Buton, La Bakry bersama Kapolres, AKBP Gunarko menandai pemanfaatan kantor tersebut pada Sabtu, 10 April lalu. Seremoninya semarak meski dengan undangan terbatas. Ada pembukaan tirai papan nama Polsek, peletakan prasasti yang juga sudah ditandatangani Kapolda Sultra, Irjendpol. Yan Sultra, beberapa waktu lalu. Selanjutnya ada pengguntingan pita oleh Bupati Buton.

“Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Wabula mengucapkan selamat atas diresmikan dan dikukuhkannya Polsek Wabula. Tentu kehadiran Polsek ini sudah lama dinantikan masyarakat. Dengan adanya Polsek Wabula ini menunjukkan begitu besar perhatian Kapolri, Kapolda dan Kapolres terhadap Kabupaten Buton”, ungkap suami Delya Montolalu itu. Bupati berharap kehadiran Polsek ini akan menjamin kondisi Kamtibmas lebih aman dan terkendali. Dengan adanya Polsek akan menambah kenyamanan serta keyakinan bagi masyarakat, apalagi posisi Polsek Wabula tepat berhadapan dengan objek wisata Kali Topa dan Pantai Wabula yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Dengan adanya Polsek ini tentu suasana Kamtibmas di Kecamatan Wabula terus kita upayakan stabil. Sejak dulu, inilah yang kita inginkan karena wilayah ini adalah kawasan wisata”, tambah Ketua DPD Golkar Buton tersebut. Lanjut La Bakry, sinergi antara Pemerintah Kabupaten, kepolisian serta masyarakat, diharapkan terus terjalin sehingga kondisi Kamtibmas dapat terjaga dengan baik dan Wabula menjadi daerah maju ke depan.

Sementara itu, Kapolres Buton, AKBP Gunarko, mengatakan pembangunan Polsek Wabula sudah lama selesai. Namun baru bisa difungsikan setelah ada keputusan dari Mabes Polri dan Polda Sultra yang baru saja keluar belum lama ini. “Jadi mulai hari ini sudah resmi kita fungsikan. Untuk sementara akan diisi delapan personel, termasuk Kapolseknya yang dijabat Ipda Almuhalid, SH. Mereka siap melayani masyarakat Wabula,” katanya.

Untuk diketahui, pengukuhan Kantor Polsek Wabula itu juga diikuti dengan acara penyerahan bantuan sembako dari Polres Buton secara simbolis kepada masyarakat. Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum tersebut. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top