Metro Kendari

Rekon jadi Penentu Kelulusan

KENDARINEWS.COM — Para pemburu Nomor Induk Pegawai (NIP) harus sedikit bersabar. Moment yang paling ditunggu-tunggu peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) segera tiba. Rencananya, hasil kelulusan seleksi CASN akan diumumkan lebih cepat dari jadwal awal. Dari rapat bersama Panitia Seleksi Daerah (Panselda) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), pengumuman seleksi CASN akan dipublikasikan tanggal 30 Oktober mendatang.

Kabid Mutasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan tahap pemeriksaan hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) masih diproses. Saat ini, hasil tes kompetensi masih diolah. Sebelum diumumkan, terlebih dahulu akan dilakukan rekon integrasi.

“Rekon akan dilaksanakan pekan depan atau mulai tanggal 19 sampai 23 Oktober. Jika rampung, hasilnya akan disampaikan. Sesuai hasil rapat dengan KemenPAN-RB secara virtual, pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan pada tangga 30 Oktober mendatang,” kata kadir kemarin.

Pada tahapan rekon integrasi, Panselda bersama Panselnas akan untuk memadukan nilai SKD dan SKB sehingga bisa menentukan rangking masing-masing peserta CASN. Makanya, hasil rekon menjadi penentu kelulusan. Hanya saja, pihaknya belum memastikan metode pelaksanaan rekon. Apakah dilakukan secara virtual atau Panselda yang harus ke Jakarta.

“Hingga kini, belum ada putusan resmi mengenai pelaksanaan rekon hasil tes kompetensi CASN. Kemarin, pusat sempat menawarkan dua opsi. Hanya saja, belum ada kesepakatannya,” jelasnya.

Setelah diumumkan, panitia tetap memberikan masa sanggah selama tiga hari. “Setelah masa sanggah, CASN yang dinyatakan lolos akan diberi waktu melengkapi administrasi yang diumumkan. Di mana waktu yang diberikan kurang lebih sekitar dua minggu untuk melengkapi administrasi. Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP), baru akan dilaksanakan pada 1 Desember mendatang,” pungkasnya. (c/rah)

Rekon Integrasi 19 s.d 23 Oktober
Pengumuman Hasil Seleksi 30 Oktober
Masa Sanggah 1-3 November
Melengkapi Berkas Adm (Peserta Lulus) Sekita Dua Minggu
Usul Penetapan NIP 1 Desember

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top