Buton Tengah

Rehab Puskesmas di Buteng Habiskan Rp 1,5 Miliar


KENDARINEWS.COM — Pembenahan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Wakambangura di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) masih terus dilakukan. Dipastikan sebelum akhir tahun 2020, bangunan tersebut akan tuntas. Bupati Buteng, H. Samahuddin memastikan pembangunan penambahan ruangan Puskesmas itu tidak ada kendala, sehingga pekerjaannya dapat diselesaikan sesuai waktu kontrak.

Bupati Buteng, H. Samahuddin (ketiga dari kiri) didampingi
Kepala BKPSDM, Samrin berpose bersama para tenaga kesehatan Puskesmas
Wakambangura, kemarin.

“Gedung Puskesmas Wakambangura ini memang perlu dilakukan rehabilitasi penambahan ruangan. Karena bangunan lama sudah tidak representatif. Apalagi Puskesmas ini berada di tengah-tengah pusat Kecamatan Mawasangka. Makanya banyak masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Samahuddin, Senin (19/10).

Ia menyebutkan, pembangunan penambahan ruangan Puskemas Wakambangura menghabiskan anggaran Rp 1,55 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) pelayanan kesehatan dasar (PKD). Samahuddin menyadari, pandemi Covid-19 membuat banyak pekerjaan yang harus ditunda. Meski begitu, Pemkab Buteng bukannya tidak melakukan pembangunan. “Tetap kita fokuskan yang sifatnya mendesak. Seperti pembangunan jalan, Puksesmas, sekolah dan sebagainya,” ungkapnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top