Metro Kendari

Rehab Kolam Renang Telan Anggarkan Rp 25 Miliar

KENDARINEWS.COM — Sejumlah sarana dan prasarana olahraga di Kota Kendari akan dibenahi. Setelah stadion Lakidende, Pemprov Sultra kini membidik kolam renang di kawasan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Renovasi kolam renang ini ditaksir menelan anggaran sebesar Rp 25 miliar.

Kepala Dinas Ciptakan Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan kolam renang perlu segera dibenahi. Apalagi kondisi gedungnya sudah puluhan tahun tak direhab.

“Demi kemajuan fasilitas para atlit renang di Sultra, kita harus melakukan perbaikan kolam renang. Secara keseluruhan, anggaran sekira Rp 25 miliar. Namun untuk tahap awal atau tahun 2021, kita sudah anggarkan Rp 5 miliar,” jelas mantan Manajer Timnas Softball ini.

Untuk selebihnya kata dia, akan dianggarkan secara bertahap. Anggaran awal, akan dipriorotaskan untuk memperbaiki bagian kolamnya. Setelah itu, baru akan dibenahi satu persatu. “Kelanjutannya, kita tinggal ditambah fasilitas-fasilitas pendukungnya. Yang paling penting, kita akan terus melengkapi kekurangannya,” ujar Pahri.

Kondisi kolam renang kata dia, menjadi perhatian Ketua KONI, Agista Ariany. Atas dasar itu, KONI mendorong pemerintah membenahi sejumlah fasilitas olahraga. Sebab sudah puluhan tahun kolam renang itu tak pernah mendapat perhatian.

“Kita berharap dengan fasilitas yang lebih memadai. Para atlit kita bisa berlatih dengan lebih baik dan lebih nyaman. Bahkan area ini nanti akan di link dengan stadion olahraga menjadi satu kesatuan kawasan olahraga,” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top