Kolaka Timur

Rebut Dua Emas, Kafilah Koltim Bersiap Menuju STQH Nasional di Maluku Utara

KENDARINEWS.COM — Kafilah asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) berhasil meraih masing-masing dua emas, perak serta empat perunggu pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021. Raihan tersebut membuat para duta daerah tersebut menempati posisi empat terbaik dari 17 kabupaten dan kota di Sultra. Koltim berada di bawah Kabupaten Kolaka yang meraih peringkat pertama, Muna sebagai runner up dan Konawe Utara peringkat ketiga.

Sekretaris Kafilah STQH Koltim, Ahmadin, mengaku bangga dengan raihan tersebut. ‚ÄúPersiapan dan latihan serta kerja keras peserta mulai dari karantina sampai puncak pertandingan membuahkan hasil baik. Kami akan bersiap dan terus berlatih menyongsong STQH Nasional di Maluku Utara pada Juli mendatang. Mudah-mudahan peserta yamg terbaik dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah,” kata Ahmadin, Rabu (7/4).

Sementara itu Kabag Kesra Setkab Koltim, Ayi Wahyudin, menuturkan, peserta STQH didanai Pemkab melalui APBD. Peserta telah berupaya maksimal sehingga dapat menjadi juara pada cabang hafidz 100 putra, hafalan hadist 100 putra, tilawah dewasa putri, hapalan 30 jus putra, 30 jus putri, hapalan 10 jus putra, hafalan 20 jus putra. “Peserta terbaik satu hingga tiga disiapkan bonus. Semua kafilah murni berasal dari Koltim,” katanya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top