HEADLINE NEWS

Rebut 17 Emas, Kolaka Juara Umum MTQ Sultra


KENDARINEWS.COM — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berakhir, kemarin. Dalam lomba religius ini, kontingen Kabupaten Kolaka dinobatkan sebagai juara umum. Kafilah Kolaka sukses merebut 17 medali emas, 6 perak dan dua perunggu dan mengoleksi nilai 105. Mereka yang menjadi kampiun akan mewakili Sultra di MTQ tingkat nasional di Padang.

Gubernur Sultra, Ali Mazi (kiri) menyerahkan piala bergilir MTQ Sultra kepada Kabupaten Kolaka sebagai juara umum yang diterima Inspektur Pembantu II Inspektorat Kolaka, Teguh Budi Raharjo di aula rujab Gubernur Sultra, Jumat (25/9) kemarin.

Gubernur Sultra, Ali Mazi menyerahkan piala bergilir MTQ Sultra kepada Kabupaten Kolaka sebagai Juara umum yang diterima oleh Inspektur pembantu II, Inspektorat Kolaka, Teguh Budi Raharjo. Penutupan MTQ dilaksanakan di aula rumah jabatan Gubernur Sultra dan disiarkan secara virtual, Jumat (25/9) kemarin.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, dalam setiap event musabaqah tentu ada menang dan kalah. Ucapan tak lupa diberikan kepada pemenang MTQ dan bagi juara umum Kabupaten Kolaka. “Saya harap yang meraih juara untuk tidak merasa puas dengan apa yang telah dicapai. Justru dengan prestasi juara tersebut menjadi motivasi untuk dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di kanca nasional bahkan internasional,”kata Ali Mazi,kemarin.

Bagi peserta yang belum berkesempatan memperoleh juara, jangan berkecil hati. Masih ada kesempatan pada MTQ berikutnya. Kembalilah pada niat sebelumnya, bahwa musabaqah ini sebagai motivasi, berlomba-lomba dalam kebaikan. “Musabaqah ini bagian dari ibadah semata-mata karena Allah SWT serta wujud syiar agama Islam di wilayah Sultra,”ungkapnya.

Pelaksanaan MTQ ini tentu banyak dinamika. Karena MTQ digelar secara virtual dan ini baru pertama kali dilaksanakan. Sehingga Sultra masih perlu banyak belajar untuk menemukan model dan formula terbaik.

“Semangat ini tentu patut diapresiasi. Sebab, di tengah pandemi Covid-19, Sultra masih dapat melaksanakan MTQ secara virtual. Seluruh kafilah di kabupaten dan kota se-Sultra bermusabaqah melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Ini tentu menggetarkan hati orang-orang yang menyimak,”terang Ali Mazi. (rah/b)

Kumink Humas Pemprov For Kendari Pos
Gubernur Sultra, Ali Mazi (kiri) menyerahkan piala bergilir MTQ Sultra kepada Kabupaten Kolaka sebagai juara umum yang diterima Inspektur Pembantu II Inspektorat Kolaka, Teguh Budi Raharjo di aula rujab Gubernur Sultra, Jumat (25/9) kemarin.

Para Kampiun

Peringkat Kabupaten/Kota Emas Perak Perunggu Nilai
I Kolaka 17 6 2 105
II Kendari 5 7 7 53
III Konawe Selatan 6 6 4 52
IV Muna 7 3 3 47
V Kolaka Utara 4 5 3 30
VI Baubau 2 2 5 19
VII Bombana – 3 8 17
VIII Kolaka Timur 1 2 2 13
IX Buton Selatan 0 4 1 13
X Buton Tengah 1 1 4 12

SUMBER : PANITIA MTQ

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top