Politik

Raup-Iskandar Didukung Kaum Perempuan

KENDARINEWS.COM — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Utara (Konut), Raup dan Iskandar Zulkarnain Mekuo terus mendapat tambahan dukungan. Kali ini dari kalangan ibu-ibu yang pengin ikut mengambil peran dalam perjuangan memenangkan pasangan itu.

Iskandar-Raup

Salah satu tokoh perempuan dari Kecamatan Oheo, Risma mengungkap komitmennya untuk memenangkan Raup-Iskandar di Pilkada 2020. Risma meyakini Raup-Iskandar mampu memajukan dunia pendidikan di Konut. Hal itu dapat menghilangkan ketakutan maupun keresahan para ibu ketika melepaskan putra putri mereka untuk mendapatkan pendidikan lebih lanjut.

“Kami akan perjuangkan dengan hati nurani. Saya ingin kaum perempuan mulai dari ibu-ibu maupun gadis-gadis kami jadi cerdas untuk memenangkan pasangan ini,” kata Risma saat pertemuan tim Raup-Iskandar di Kecamatan Oheo. Ia mengungkap dirinya beserta kaum perempuan menjatuhkan dukungan kepada pasangan Raup-Iskanda ini setelah mendengar orasi politik ketika deklarasi 6 September lalu. Salah satu poinnya yakni memajukan pendidikan di Konut.

Para kaum perempuan, terutama para ibu menaruh harapan besar poin tersebut dapat terwujud di Konut. Salah satunya dengan mendirikan universitas sehingga putra putri Konut tidak lagi keluar daerah untuk mengenyam pendidikan formal. “Kami ibu-ibu selalu punya cita-cita anaknya menjadi orang berguna. Itulah yang ada di hati nurani kami,” tuturnya.

Calon Bupati Konut, Raup mengatakan kemajuan dunia pendidikan merupakan poin utama yang kedua dalam visi membangun Konut. Dia bersama Iskandar sudah memiliki perencanaan untuk mewujudkan kemajuan pendidikan di Konut. “Ini merupakan daerah pertanian. Ke depan, kami sudah merencanakan akan mendirikan sekolah-sekolah kejuruan yang berkorelasi dengan potensi sumber daya alama di sini. Seperti sektor pertanian. Begitu juga dengan pendirian universitas itu sudah termasuk dalam agenda kita,” ungkap Raup. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top