Politik

Raup dan Ruksamin Komitmen Jaga Kondusivitas

KENDARINEWS.COM — Suhu politik Pilkada Konawe Utara (Konut) tetap adem, kendati kawan menjadi rival. Dua pasangan calon Ruksamin-Abuhaera dan Raup-Iskandar Mekuo bersepakat untuk menciptakan Pilkada damai.

Calon Bupati Konut Raup optimis tahapan Pilkada berjalan kondusif. Sebab dua pasang kandidat berpolitik dengan mengedepankan etika. “Insya allah, Pilkada Konut akan berjalan kondusif, karna saya yakinkan kedua paslon ini tidak saling beririsan dilapangan,”pungkas ketua DPD PAN Konut.

Ruksamin dan Raup

Sejauh ini, ia merasa kekuatannya dengan rivalnya Ruksamin sepadan. Ia menyebut dirinya dan Ruksamin adalah putra daerah terbaik Konut. Tentunya, sama-sama menginginkan kontestasi pilkada tahun ini berlangsung damai, tentram dan jauh dari berbagai intrik konflik. “Tujuan kami sama yaitu ingin mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah. Saya selalu ingatkan kepada masa pendukung untuk tetap kedepankan santun dalam setiap langkah politik ,”tandasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Konut petahana Ruksamin meski melawan mantan koleganya, baginya itu hal biasa dalam perpolitikan. “Kami sama-sama putra terbaik Konut,”kata Ketua DPW PBB Sultra itu.

Ia berharap agar suhu pertarungan Pilkada berlangsung damai, santun dan jauh dari berbagai intrik konflik yang dapat mengakibatkan perpecahan antara sesama masyarakat. “Kita semua bersaudara, dan satu impian yakni melihat masyarakat sejahtera dan daerah kian maju,”tandasnya. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top