Ratusan Siswa MTSN 2 Kendari Tes Urine

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Perang terhadap Narkoba terus digalakkan Badan Narkotika Nasional (BBN) Kota Kendari. Tidak hanya melakukan penindakan, namun juga pencegahan melalui program edukasi tentang bahaya penyalahgunaan Nakoba. Senin (24/5), BNN Kota Kendari melakukan sosialisasi dan mengetes urine ratusan siswa baru MTsN 2 Kendari.

Kepala BNN Kota Kendari, Murniaty mengatakan, sebanyak 139 siswa baru MTsN 2 Kendari mengikuti tes urine dan sosialisasi bahaya narkoba. Hasil test urine menunjukkan seluruh siswa negatif menggunakan narkoba. Kegiatan ini untuk deteksi dini dan membentengi siswa dari penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini dalam rangka pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021.

Kepala BNNK Kendari, Murniaty (tiga kiri) foto bersama pihak para guru dan siswa MTsN 2 Kendari usai mengikuti sosialisasi dan tes urine, Senin (24/5).

“Di samping mendukung program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Kita juga berupaya mewujudkan sekolah bersinar atau bersih narkoba,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan yang didampingi langsung Kepala MTsN 2 Kendari ini. Diharapkan mampu memberikan informasi kepada pihak sekolah tentang upaya dan langkah-langkah yang harus dilakukan apabila terdapat siswa-siswi yang terindikasi, serta upaya cegah dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kita berharap pihak MTsN 2 Kendari dapat membentengi siswa siswinya. Sehingga tidak ada yang berniat untuk mencoba menggunakan narkoba,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Kendari, La Duku mengapresiasi yang dilakukan pihak BNNK Kendari. Ia mengungkapkan tujuan pemeriksaan urine dilakukan untuk mencegah sedini mungkin, penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah yang dipimpinnya. Mengingat tingkat kekhawatiran yang luar biasa terhadap pengaruh negatif narkoba.

“Kepada seluruh jajaran lingkup MTsN 2 Kendari terkhusus para siswa, agar jauhi narkoba. Kejarlah impianmu dan berprestasi dibidang akademik serta berakhlak mulia. Kedepan kita berharap kegiatan ini terus berkelanjutan,” pungkasnya. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *