Metro Kendari

Ratusan Peserta Gowes Ramaikan Acara PNKJ dan Hari Perhubnas di Kota Kendari

KENDARINEWS.COM — Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) tak hanya menjadi momentum kampanye keselamatan jalan. Namun juga sebagai ajang kampanye transportasi aman dan sehat. Hal itulah yang mendorong Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sultra menggelar gowes.

Ratusan peserta dari berbagai klub bersepeda yang ada di Kota Kendari meramaikan acara PNKJ sekaligus memperingati Perhubnas tahun ini. Jumlahnya terbatas sesuai protokol Covid-19.

Adapun rute yang bakal dilalui goweser Perhubnas kali ini yakni start dimulai dari Hotel Claro Kendari menuju Kendari Beach, Jalan Drs. Moch Hatta, Jalan Mayjen S Parman, Bundaran Mandonga, Jalan Abdullan Silondae, Mengarah ke Masjid Agung Alkautsar, Jalan Syech Yusuf dan finish kembali di Hotel Claro Kendari.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf mengatakan gowes ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Perhubmas) 2020. Selain itu, gowes juga dijadikan sebagai wadah mengedukasi masyarakat akan transportasi ramah lingkungan dan menjadi wadah kampanye menjaga stamina dan imu di tengah pandemi Covid-19.

“Karena itu dalam puncak PNKJ ini kita akan mengadakan gowes namun tetap dengan pengetatan protokol kesehatan (Prokes),” ujar Benny Nurdin Yusuf, Minggu (20/09/2019). (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top