Metro Kendari

Ratusan Pelajar SMPN 1 Kendari Divaksin

KENDARINEWS.COM — Untuk mewujudkan Herd Immunity, Polda Sultra terus menggejot cakupan vaksin. Setelah masyarakat umum disabilitas, kini giliran kalangan pelajar. Dalam program vaksinasi khusus pelajar, institusi korps Bhayangkara ini berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya mengatakan vaksinasi sangat penting untuk melindungi diri dari virus corona. Untuk itulah, ia mengajak pelajar mensukseskan program vaksinasi. Apalagi pemerintah berencana menggelar pembelaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Langkah ini sebagai upaya percepatan tercapainya Herd Immunity terutama bagi remaja usia 12 – 17 tahun, serta mempercepat proses pembelajaran tatap muka di sekolah. Sebelum hendak divaksin, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan,” katanya saat memantau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Kendari, Rabu (25/8).

Untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar SMP lanjut jenderal bintang dua ini, pihaknya telah menyiapkan 8 titik gerai vaksin yang tersebar di beberapa sekolah di Kota Kendari. Sasarannya, 600 siswa per titik gerai vaksin. Di SMPN 1 Kendari, ratusan pelajar yang mengikuti vaksinasi (kemarin).

Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya (kanan) berfoto bersama pelajar yang telah divaksin di di SMP Negeri 1 Kendari, Rabu (25/8).

“Selain di Kota Kendari, kita juga maksimalkan ke sekolah sekolah lainnya di Sultra, kami targetkan seluruh sekolah harus dapat. Sebagai bentuk dukungan Polda Sultra, terhadap pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Pada vaksin pertama, kami menggunakan vaksin sinovac,” ujarnya.

Seorang pelajar SMPN 1 Kendari, Raisa mengaku senang sudah bisa divaksin. Setelah semua siswa di vaksin, bisa segera dilakukan pembelajaran tatap muka. Sebab ia sudah merindukan interaksi saat pembelajaran secara tatap muka. “Perasan saya sekarang senang karena sudah vaksin, agar bisa terhindari dari penyebaran virus covid 19. Semoga kita bisa kembali belajar tatap muka di sekolah,” tandasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top