Politik

RAPI Klaim Didukung Semua Elemen Masyarakat

KENDARINEWS.COM — LM Rajiun Tumada resmi bertarung di Pilkada Muna. Berpasangan dengan La Pili, kedua optimis bisa meraih suara terbanyak. Optimsime itu bukan tanpa alasan. Rajiun mengkalim didukung semua elemen masyarakat di Muna. “Hampir setahun saya berkeliling di 602 titik di Muna untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat secara keseluruhan. Ternyata kebutuhan utama yang sangat fundamental adalah ‘okangkaha’ (pembangunan jalan). Saya mendapat dukungan untuk maju,” ungkap Rajiun, kemarin.

LM Rajiun saat menyapa pendukungnya

Dia menjelaskan, harapan menjadi bupati Muna adalah karena ingin memberi ide, gagasan, dan kontribusi untuk membangun daerah.
“Saya merasa terpanggil untuk ikut andil membangun Muna,” ujarnya. Menurutnya, jika dilihat dari tiga daerah yang menjadi ujung tombak terbentuknya Provinsi Sulawesi Tenggara seperti Kabupaten Kendari, Kabupaten Kolaka, dan Kabupaten Buton, Muna jauh di bawah tiga daerah itu. “Karena itu, saya terpanggil. Mari kita ciptakan Muna bisa sejajar dengan tiga daerah yang menjadi ujung tombak lahirnya Sulawesi Tenggara. Muna ini sudah 60 tahun. Olehnya itu, mari kita majukan,” terangnya.

Selain itu, kata LM Rajiun, ketika punya keinginan besar maju di Pilkada Muna, dirinya dari jauh-jauh hari sudah melakukan silaturahim berkeliling di Muna mulai dari pelosok, pesisir, sampai di Kota Raha. “Hampir setahun saya berkeliling 602 titik di Muna untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat,” katanya. Rajiun membeberkan mulai dari wilayah Muna timur dirinya sudah menjelajahi semua desa. Mulai dari Langkoroni, Laatompa, Bahorua, Bone-Bone, Moolo, Laano Bhake, Labungka, Kalei, Pure, Wakorumba, Pola, Mataindaha, Kolese, Tampuna bale, sampai di Lambelu, yang dikeluhkan hanya jalan.

Untuk wilayah pesisir juga sudah dijelajahinya seperti Wapuale, Wadolao tembus Marobo jalan tidak diaspal. “Daerah pesisir ini banyak potensi khususnya perikanan. Anehnya, hasilnya diambil jalannya tidak diaspal. Ditambahkan, dia mengaku saat ini mendapat julukan bupati gila membangun. Dan jalan adalah prioritas utama. Di Muna Barat dalam kurun waktu 3 tahun, jalan yang diaspal sudah 786 KM. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top