Metro Kendari

Ramadan, Momentum Merubah Diri Menjadi Lebih Baik

KENDARINEWS.COM — Setiap manusia pasti ingin menjadi orang yang baik didepan siapa saja. Entah itu dihapan keluarga, sahabat maupun dilingkungan masyarakat. Nah, di Ramadan inilah momennya. Menurut Wakil Wali Kota Kendari dr Hj.Siska Karina Imran, saat ramadan dimana umat muslim dalam keadaan berpuasa, pasti manusia cenderung ingin selalu berbuat baik pada sesamanya dan menjauhi segala larangan Allah SWT.

“Saat puasa, baiknya sibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Lakukan hal-hal baik yang sekiranya menguntungkan bagi diri sendiri maupun orang lain. Selain itu, sebaiknya tinggalkan juga perbuatan-perbuatan negatif seperti ghibah, berbohong, dan hal lain yang sia-sia,” kata Siska Karina Imran.

Dengan berpuasa, lanjut Siska, maka akan meningkatkan ketakwaan seseorang. Sebab, setiap insan pasti melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi setiap larangan-Nya. “Contohnya saja orang yang berpuasa pasti akan meninggalkan setiap larangan seperti makan, minum dan sebagainya. Jika hal tersebut kita lakukan demi mendekatkan diri pada Allah SWT, maka kita mendapatkan pahala,” tuturnya. “Orang yang berpuasa sebenarnya mampu untuk melakukan segala kesenangan duniawi yang dilarang selama sedang puasa. Namun, karena menyadari bahwa Allah maha mengetahui, maka ia menekan segala keinginan itu secara sadar dan sukarela,” kata Siska Karina Imran. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top