Nasional

Rachmat Gobel dan Hamdan Zoelva Sepakat Majukan Sistem Ekonomi Syariah di Indonesia

KENDARINEWS.COM — Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Hamdan Zoelva, sepakat memajukan sistem ekonomi syariah di Indonesia. Hal itu terungkap saat pertemuan dan diskusi yang berlangsung Senin (8/2) pada satu hotel di Jakarta.

Menurut Rachmat Gobel, dalam Sistem ekonomi Islam hal-hal yang ditawarkan bukan hanya mengenai perbankan saja tetapi sudah mencakup semua sistem keuangan, mulai dari perbankan, asuransi, pasar modal, koperasi dan masih banyak lagi. Nah, solusi untuk masalah ekonomi umat yang paling mendasar dalam mengatur perekonomian ummat, diantaranya menerapkan pola syariah, pembangunan berbasis koperasi, hingga pemerataan pembangunan ekonomi di daerah.

“Jadi dengan menerapkan pola syariah, pembangunan berbasis koperasi, hingga pemerataan pembangunan ekonomi di daerah, merupakan solusi untuk meningkatkan ekonomi umat agar lebih sejahtera jelas Rachmat Gobel.

Hal yang sama juga diungkapkan Hamdan Zoelva. Kata dia, umat islam di Indonesia sudah mulai menumbuhkan kesadaran mengenai keunggulan dari sistem ekonomi Islam dan cara pikirnya yang berorientasi kepada maslahah, hingga dibutuhkan penerapan pola syariah.

“Untuk mengembangkan ekonomi umat hal-hal yang ditawarkan bukan hanya mengenai perbankan saja tetapi sudah mencakup semua sistem keuangan, atau mengatur segala sektor, secara profesional jelas Hamdan. (KN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top