Olahraga

Putri Konut Julianti, Sumbang Dua Emas untuk Sultra di PON XX Papua

KENDARINEWS.COM–Putri Konawe Utara Julianti, menorehkan prestasi gemilang dalam pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua. Ia berhasil meraih medali dua emas pada cabang olahraga dayung. Emas pertama, ia peroleh saat bertanding di Teluk Youtefa Papua, dan menjadi yang tercepat di final nomor Women Single Schull (W1x).

Kemudian, ia kembali turun di final nomor Women’s Pair (W2-) bersama pasangannya Aulia Ghalib. Keduanya, mencatatkan waktu tercepat dengan capaian 07.38.366, dan berhak meraih tambahan medali emas untuk kontingen Sultra.

Pasangan Julianti-Aulia Ghalib, mengalahkan atlet Jawa Barat yang meraih perak dan DKI Jakarta yang merebut perunggu.

“Alhamdulillah, emas keempat diraih oleh Julianti dan Aulia Ghalib,” kata ketua Kontingen Atlet Sultra Nur Endang Abbas, Jumat (8/10).

Sekda Pemprov Sultra itu berharap, torehan dua emas pada cabor dayung ini, menjadi pelecut semangat bagi atlet-atlet lainnya, yang masih berlaga. Membanggakan dan mengharumkan Sultra dengan mempersembahkan penampilan terbaik.

“Kami optimistis raihan emas bakal kembali ditorehkan atlet Sultra,” ujar Nur Endang Abbas.

Terpisah, Bupati Konut Ruksamin mengaku berbahagia dan bangga setelah mengetahui Julianti meraih dua emas pada cabor dayung. Ia bakal menyiapkan hadiah untuk putri asli Konut Julianti.

“Saya siapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi. Dan ketika pulang nanti, saya akan menjemput langsung di Bandara Udara Halu Oleo,” kata Ruksamin kepada kendarinews.com, Jumat (8/10).

Bupati Konut dua periode itu mengaku, telah menghubungi Julianti melalui video call via whattsap Kamis (7/10) malam. Menyapa Julianti dan memastikan keadaan, kebutuhan dan pelayanan selama PON di Papua, optimal. “Saya sudah berkomunikasi Julianti.

Dia harus lebih bersemangat, karena kedepan masih banyak ajang lebih besar. Semoga Julianti berprestasi di kancah internasional. Membanggakan Indonesia, mengharumkan Konawe Utara dan Sultra,” pungkas ketua DPW PBB Sultra itu.

Sejauh ini, Sultra telah mengoleksi empat medali emas, satu perak dari cabang olahraga dayung. Sultra juga menyumbangkan satu medali perunggu di cabang olahraga sepak takraw di nomor double event. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top