Buton Tengah

Pusat Setuju Pembangunan Dermaga Tolandona, Tahap Awal Kucuran Dana Rp 15 M

KENDARINEWS.COM — Lobi Bupati Buteng, H.Samahuddin disahuti pemerintah pusat. Samahuddin sukses meyakinkan Kementerian Perhubungan agar menyetujui pembangunan dermaga fery Tolandona. Pemerintah pusat menyetujui pembangunan dermaga itu karena diyakini akan menopang ekonomi masyarakat maupun daerah. Bupati Buteng, H.Samahuddin mengatakan anggaran pembangunan dermaga sudah disiapkan pemerintah pusat dalam postur APBN. “Untuk tahap awal, kita mendapatkan kucuran dana sekira Rp15 miliar dari APBN. Dan tahun 2022 kita akan mendapatkan anggaran tambahan lagi,” ujarnya saat meninjau lokasi pembangunan dermaga di Kelurahan Tolandona, Rabu (31/3).

Bupati Samahuddin memastikan proyek pembangunan sudah dapat dimulai pekan depan. Samahuddin menjelaskan proyek pembangunan dermaga fery Tolandona ini sejatinya tidak akan terealisasi tahun ini. Namun, karena usaha dan kesungguhan Pemkab Buteng dan doa masyarakat, akhirnya pembangunannya disetujui pemerintah pusat. “Dermaga fery Tolandona sejak dari dulu diidam-idamkan masyarakat,” ucapnya.

Samahuddin meminta kontraktor proyek merekrut putra daerah sebagai tenaga kerja. Dia juga meminta masyarakat Buteng mengawal pembangunan dermaga. Sebab, dengan adanya dermaga itu, ekonomi masyarakat maupun daerah dapat meningkat. “Mari kita kawal pembangunan dermaga ini agar segera terealisasinya dan difungsikan secepat mungkin,” harapnya. (rud/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top