Purna Bakti, Tiga Pensiunan Didapuk Jadi Duta Dukcapil Kota Kendari

KENDARINEWS.COM — Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghargai jasa para pensiunan. Seperti yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kendari dengan menyematkan penghargaan “Duta” kepada tiga purna baktinya, La Tani, Basir dan Rosnawati yang pensiun 31 Desember 2021. Mereka didapuk sebagai Duta Dukcapil Kota Kendari 2021.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Kendari, Iswanto Dongge mengatakan, penyematan duta merupakan bentuk apresiasi pihaknya kepada para pensiunan Dinas Dukcapil Kota Kendari.

Disisi lain, keberadaan mereka nantinya bisa membantu pihaknya dalam mensosialisasikan pentingnya Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Kendari, Iswanto Dongge (ketiga dari kiri) menyerahkan cinderamata kepada para pensiunan, Sabtu (31/12/2021).

“Kami berharap bukan karena pensiun lantas berakhir pula karya-karya mereka. Oleh karena itu, saya nobatkan mereka (pensiunan) menjadi duta Dukcapil. Karena mereka sudah punya bekal dan pengalaman tentang pelayanan kepada masyarakat,” kata Iswanto Dongge dalam pisah para para pensiunan di Kantor Dinas Dukcapil Kendari, Jumat (31/12/2021).

Mantan Irban Inspektorat Kendari ini menambahkan, giat pisah dan penobatan duta dukcapil bakal menjadi agenda rutin Dinas Dukcapil sebagai bentuk penghargaan kepada para purna bakti. “Kami akan agendakan terus,” kata Iswanto.

Sekedar informasi, dalam seremoni pisa pensiunan dihadiri para Kabid dan Kasubag serta seluruh Kepala UPTD Dinas Dukcapil Kota Kendari. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *