Metro Kendari

Punya Banyak Objek Wisata Menarik, Bungkutoko Kini Ramai Dikunjungi Warga

KENDARINEWS.COM — Wajah Bungkutoko kini telah berubah. Daerah yang dulunya kumuh, kini ramai dikunjungi warga metro. Penataan kawasan yang dilakukan Pemkot Kendari bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sultra benar-benar mengubah Bungkutoko lebih menarik. Apalagi sejumlah objek wisata menarik dibangun di kawasan ini. Diantaranya, Water Front City, Jogging Track, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Talia, Wisata Jembatan Kuning, Kampung Kerang dan Landscape Bungkutoko.

Untuk menjaga kawasan ini, Pemkot Kendari telah membentuk Kelompok Peduli Lingkungan di Bungkutoko. Pemkot ingin masyarakat sadar pentingnya menjaga kebersihan. Sebab Bungkutoko telah menjadi salah satu spot wisata favorit di Kota Kendari yang dikunjungi warga metro dan sekitarnya. “Kita sudah kukuhkan puluhan masyarakat yang tergabung dalam kolompok masyarakat sadar lingkungan di sana (Bungkutoko). Perlu diketahui tingginya jumlah kunjungan menyebabkan beberapa permasalahan lingkungan seperti sampah. Nah, ini harus ditangani segera agar kawasan kita ini tetap bersih dan indah,” kata Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari kemarin.

Dalam memantau kerja-kerja Kelompok Peduli Lingkungan, Sulkarnain mengaku telah mengisntruksikan kepada Camat Abeli dan Lurah Bungktuto untuk melakukan pendampingan. “Tentu hak dan kewajiban mereka sudah diatur,” ujar Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sultra ini. Selain bertugas menjaga kebersihan kawasan, mereka bisa berperan dalam mengembangkan potensi yang ada di kawasan tersebut.

Misalnya dengan berkreasi dan berinovasi dalam menghadirkan produk olahan yang bisa dipasarkan kepada pengunjung, sehingga nantinya bisa memberi manfaat bagi masyarakat, baik manfaat ekonomi, maupun secara sosial. “Kita tahu, wilayah ini sudah banyak perubahan dan tentu butuh orang-orang yang bertanggung jawab untuk memastikan ini terawat dengan baik dan bisa dinikmati dalam waktu yang panjang,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

DOKUMEN KENDARI POS
TATA WILAYAH : Kawasan Bungkutoko kini menjadi destinasi baru di Kota Kendari. Untuk menjaga kawasan ini, Pemkot Kendari telah membentuk Kelompok Peduli Lingkungan di Bungkutoko. Pemkot ingin masyarakat sadar pentingnya menjaga kebersihan.

Venue Favorit di Bungkutoko
-Water Front City
-Jogging Track
-Ruang Terbuka Hijau (RTH) Talia
-Wisata Jembatan Kuning
-Kampung Kerang
-Landscape Bungkutoko

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top