Metro Kendari

PT. YAP Jaya Perkasa Meringankan Beban Karyawan

Foto: Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos
Ketgam: Direktur PT. YAP Jaya Perkasa Agus Harjadi Yaparto (Tiga dari kiri) saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu karyawan. Bertempat di halaman Spasio Club di Jalan Sorumba No 88, Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, Minggu (1/8).

300 Paket Sembako Disalurkan

KENDARINEWS.COM– Dampak penyebaran pandemik covid-19 melanda hampir seluruh sektor vital sosial masyarakat. Termasuk karyawan perusahaan. Kondisi tersebut memantik perhatian PT YAP Jaya Perkasa dengan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada karyawan yang terdampak PPKM level 3 di Kota Kendari, Minggu (1/8). Bantuan tersebut sekitar 300 paket sembako. Rinciannya beras, Indomie, susu kaleng, gula, teh dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Direktur PT. YAP Jaya Perkasa Agus Harjadi Yaparto mengatakan bantuan tersebut merupakan upaya perusahaan meringankan beban karyawan yang terdampak covid-19 di masa penerapan PPKM.

“Dalam kondisi ini mengharuskan sejumlah karyawan di rumahkan. Namun jalinan komunikasi tetap solid. Salah satunya melalui penyaluran bantuan ini agar kebersamaan dan saling membantu antara sesama senantiasa hidup dan terawat,” katanya, Minggu (1/8).

Disatu sisi, kata dia, ikut serta mengsukseskan program pemerintah tentang vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan ketat pada lingkup aktivitas perusahaan. Ini semua demi kebaikan bersama agar terlindungi dari paparan covid-19.

“Karyawan dan staff yang bekerja sudah mengikuti vaksinasi. Dan selama PPKM level 3 ini selalu patuh pada himbauan pemerintah,” ujarnya.

Agus menghimbau kepada sejumlah karyawan yang harus dirumahkan agar dapat mencari peluang lain guna menambah penghasilan selama dirumahkan. Dengan kondisi mengharuskan sejumlah karyawan dirumahkan dan tak ingin larut dengan situasi seperti itu, ia meminta kepada Pemerintah Kota agar cepat memberikan solusi terbaik.

“Selalu berdoa dan berusaha semaksimal mungkin agar dapat membantu dan kami juga mengingatkan agar selalu dalam kondisi solid. Bagi industri perusahaan agar kami dapat menjalani aktifitas kami seperti biasanya, terutama di industri hiburan itu sudah tidak ada aktifitas,” tandasnya. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top