Bombana

PT. Jhonlin Batu Mandiri-BNI Teken MoU, KUR BNI Sasar Petani Tebu di Bombana

KENDARINEWS.COM — PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) melakukan penandatanganan Memorandum off Understanding (MoU) dengan PT. Jhonlin Batu Mandiri selaku perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang industri gula di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

MoU ini dilakukan oleh Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso dan Direktur PT. Jhonlin Batu Mandiri, Kusdi Sastro Kidjan di kantor PT. Jhonlin Batu Mandiri, Desa Watu-Watu, Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (08/3/2021)

Kerja sama antara BNI dan PT. Jhonlin Batu Mandiri bertujuan untuk menyalurkan bantuan modal kerja berupa pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petani tebu binaan PT. Jhonlin Batu Mandiri. Dalam kesempatan tersebut, Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso juga menyerahkan secara simbolis kredit KUR kepada 10 petani tebu yang merupakan binaan PT. Jhonlin Batu Mandiri.

Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso menyampaikan adanya MoU ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian tebu yang selanjutnya dapat meningkatkan taraf hidup para petani khususnya petani tebu di Kabupaten Bombana

“TIdak hanya sektor pertanian tebu yang akan digarap melalui program KUR BNI ini, tapi beberapa sektor pertanian lainnya yang merupakan komoditas unggulan di Sulawesi Tenggara,”tambah Hadi Santoso.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT. Jhonlin Batu Mandiri Kusdi Sastro Kidjan mengapresiasi BNI sebab adanya program kerjasama pemberian KUR kepada para petani tebu memberikan dampak positif terhadap peningkatan hasil pertanian para petani tebu di Kabupaten Bombana.

“Dengan adanya kerjasama yang terjalin antara BNI dan PT. Jhonlin Batu Mandiri semoga dapat memberikan kesejahteraan bagi semua pihak dan juga dapat berkontribusi positif dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN),” tutupnya. (KN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top