Konawe Utara

PT.Antam Tunaikan CSR

Salurkan Bantuan 13 Ton Beras untuk Masyarakat Konut

WANGGUDU, KENDARINEWS.COM–PT. Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konawe Utara (Konut) menunaikan program Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah operasionalnya. Sekira 13 ton beras disalurkan perusahaan BUMN itu kepada masyarakat di tiga desa yaitu Mandiodo, Tapuemea dan Tapunggaya Kecamatan Molawe, Konut, Rabu (13/10).

Wakil Bupati (Wabup) Konut, Abuhaera dan GM PT.Antam, Hendra Wijaya secara simbolis menyalurkan beras untuk 659 Kepala Keluarga (KK) tersebut di Balai Desa Tapuemea Kecamatan Molawe. Wabup Konut, Abuhaera menyampaikan terima kasih kepada PT.Antam Tbk UBPN Konut. “Ini merupakan bukti kepedulian perusahaan bagi masyarakat, kami merasa sangat bersyukur,” ujarnya.

Wakil Bupati Konut, Abuhaera (dua dari kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan 13 ton beras kepada pemerintah desa untuk selanjutnya disalurkan kepada 659 KK di tiga desa di Kecamatan Molawe. HELMIN TOSUKI / KENDARINEWS.COM

Wabup Abuhaera berharap kontribusi PT.Antam tidak hanya memberi bantuan tetapi juga dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Konut. “Kami juga berharap pihak perusahaan memberikan jaminan keamanan terhadap masyarakat di tiga desa itu,” ungkap mantan Camat Wiwirano itu dalam acara penyaluran bantuan yang dihadiri Forkopimda, Kepala Dinas Sosial Konut, Camat Molawe Sapodin, kepala desa Tapuemea, Tapunggaya dan Mandiodo.

Di tempat yang sama, GM PT.Antam, Hendra Wijaya menyebut sekira 659 Kepala Keluarga (KK) dari tiga yang menerima bantuan beras. Rinciannya, 283 KK di Desa Tapunggaya, 150 KK di Desa Tapuemea, dan 226 KK di Desa Mandiodo.

Hendra Wijaya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Ini (bantuan) sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi dan bisa menjadi salah satu kontribusi bagi pemangku kepentingan antara lain PT Antam Tbk, masyarakat dan Pemda Konut, “jelasnya.

Sementara itu, Camat Molawe Sapodin, mengungkapkan bukan kali ini PT.Antam memberikan bantuan. Sudah beberapa kali warganya mendapat bantuan dari PT.Antam. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Konut.

“Saya berharap PT.Antam memperhatikan masyarakat yang ada di blok Mandiodo. Seperti yang sudah disampaikan di Mabes Polri bahwa PT.Antam melakukan pemberdayaan masyarakat di tiga desa ini. Untuk itu, kami dan masyarakat berharap pertambangan PT.Antam cepat beraktivitas kembali,” ujarnya.

Salah seorang warga Desa Tapuemea, Sardiansyah mengapresiasi hadirnya PT.Antam di tengah masyarakat Konawe Utara yang terbelenggu situasi pandemi Covid-19. “Saya mengapresiasi atas kepedulian PT.Antam yang membantu menyejahterakan masyarakat lingkar tambang,” ujarnya. (min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top