Metro Kendari

Proyek Renovasi GOR Mulai Dilelang, Pemprov Anggarkan Rp 5 Miliar

KENDARINEWS.COM — Gedung gelanggang pemuda atau yang lebih dikenal dengan gedung olahraga (GOR) akan segera dipugar. Tahun ini, Pemprov Sultra telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk merenovasi gedung yang bersebelahan dengan Perpustakaan Bertaraf Internasional. Saat ini, proses tendernya telah dimulai.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan gelanggang olahraga bakal dibuat baru kembali. Bangunannya bakal didesain lebih modern dan disatukan konsepnya dengan gedung perpustakaan internasional. Keduanya bakal disatukan oleh landscape dalam satu pagar yang sama.

“Kita memang telah komitmen sejak awal untuk merenovasi GOR. Kita bakal buat GOR dan perpustakaan menjadi satu kesatuan dalam satu pagar yang sama. Kini, GOR telah memasuki lelang tahap pertama dengan anggaran tahun ini sekira Rp 5 miliar,” kata Pahri Yamsul kemarin.

Pemprov Sultra akan merenovasi GOR Pemuda tahun 2021. Konsep bangunannya akan disatukan dengan gedung perpustakaan bertaraf internasional. aat ini, proses tendernya telah dimulai.

Renovasi ini kata dia, bagian dari upaya Pemprov agar seluruh aset daerah dapat dimanfaatkan dengan baik. Apalagi kondisi GOR memang perlu dibenahi. Dari hasil estimasi, tingkat kerusakannya telah mencapai lebih dari 80 persen. Mulai dari atap dan lantai yang mengalami kerusakan parah. Saat ini, tinggal struktur konstruksinya yang masih agak mendingan.

“Jadi memang sangat perlu perbaikan. Tahap pertama, kita bakal benahi lantai dan jendela, agar dapat fungsional kembali. Tahun depan, baru kita bakal lakukan finishing bagian luar atau eksteriornya. Kita berharap ini bakal tuntas sesuai target. Dengan begitu, masyarakat yang sedang belajar dan membaca buku dan menggunakan fasilitas wifi di perpustakaan, dapat singgah untuk sekadar berolahraga di GOR, ” pungkasnya. (c/rah)

Renovasi GOR Pemuda
-Anggaran Rp 5 Miliar
-Tender Telah Dimulai
-Didesain Modern (Satu Kesatuan dengan Gedung Perpustakan)
-Tahun 2021, Fokus Benahi Lantai dan Jendela
-Finishing dan Eksterior Tahun Depan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top