Buton Tengah

Proyek Jembatan Muna-Buton Dimulai 2022, Bupati Buteng Siapkan Lahan 35 Hektar

KENDARINEWS.COM — Bupati Buteng, H.Samahuddin siap memberikan dukungan penuh proyek pembangunan jembatan penguhung Pulau Muna dan Buton. Sebagai bentuk support, segala bentuk persyaratan untuk merealisasikan proyek ini akan dipenuhi termasuk menyiapkan 35 hektar lahan. Sesuai rencana, mega proyek ini akan dimulai tahun 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, lahan yang diminta untuk pembangunan jembatan Muna-Buton sudah kita siapkan. Luas lahannya sekitar 35 hektar. Jadi, sudah kita sepakati, baik dari masyarakat maupun legislatif,” ujar Samahuddin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (21/4). Beberapa waktu lalu sambung suami Hj Jusniar ini, sudah dilakukan pemasangan patok dan penentuan titik koordinat jalan pendekat pembangunan jembatan Buton Muna oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). Penetapan titik koordinat ini sebagai syarat dan perkembangan progres dari hibah lahan jalan pendekat pembangunan jembatan.

“Lokasinya sudah dipatok. Sekarang tinggal pembangunannya saja. Yang pastinya, lahan yang diminta kami (Pemkab Buteng) sudah menyediakan,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini. Jembatan Muna-Buton ini kata dia, akan berimbas pada perkembangan Buteng. Sebab akses menuju dua pulau ini akan semakin lancar sehingga menggerakan roda perekonomian di daerah berjuluk negeri seribu goa ini. Di sisi lain, ia telah menyiapkan planning jika proyek ini terealisasi.

“Saya sudah pikirkan. Adanya pembangunan Muna Buton, ekonomi daerah dan masyarakat bakal meningkat. Ditambah lagi, jembatan Muna Buton bakal menjadi objek wisata. Kita berharap pembangunan ini bisa berjalan dengan sukses. Sehingga, daerah bisa maju. Maju daerahnya dan maju juga masyarakatnya,” tutupnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top