Proyek Jalan Kendari-Toronipa tahap II Capai 70 Persen

Progres 70 Persen, Ditargetkan Rampung Juni

KENDARINEWS.COM — Pembangunan jalan wisata Kendari-Toronipa tahap II dipastikan molor. Sesuai kontrak, awalnya proyek senilai Rp 765 miliar ini bakal dirampung Februari 2022. Namun karena adanya kendala di lapangan, mega proyek ini baru akan dirampung Juni mendatang.

Kepala Dinas Sumber Daya Alam (SDA) dan Bina Marga Sultra, Burhanuddin mengatakan jalan Kendari-Toronipa terus digenjot. Saat ini, progresnya telah mencapai 70 persen. Pada pengerjaan tahap II ini, ruas jalan yang dikerja sepanjang 11,145 kilometer (km).

Pengerjaan jalan Kendari-Toronipa dipastikan molor dari target awal. Bila sebelumnya, proyek ini akan rampung Februari 2022. Namun karena ada kendala, diundur bulan Juni. MUHAMMAD ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI NEWS

“Insya Allah, pertengahan tahun 2022 atau bulan Juni ini bisa kita rampungkan,” kata Burhanuddin saat ditemui Kendari Pos di ruang kerjanya, Rabu (5/1).

Diakuinya, proses pengerjaan Jalan Kendari-Toronipa menemui sejumlah kendala. Diantaranya, faktor cuaca (hujan) dan distribusi material yang dikirim dari Surabaya dan Makassar karena ombak yang kurang bersahabat. Sebagai besar bahan baku dikirim menggunakan akses transportasi laut atau kapal.

“Cuaca sangat mempengaruhi. Makanya, ada beberapa pekerjaan yang sempat tertunda. Namun kami tetap berupaya agar pengerjaannya tetap berjalan. Yang pastinya, kami akan berusaha proyek ini bisa rampung tahun ini,” pungkasnya. (b/m2)

Jalan Wisata Tahap II
-Anggaran Rp 765 Miliar
-Panjang Jalan 11,145 Km
-Progres Pengerjaan 70 Persen
-Ditargetkan Rampung Juni 2022

Kendala
-Faktor Cuaca (Hujan)
-Distribusi Material (Kapal Laut) Akibat Gelombang Tinggi
-Material Disuplai dari Surabaya dan Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *