Uncategorized

Prokes Makin Diperketat di Bandara

KENDARINEWS.COM — Satuan Tugas Covid-19 telah mengeluarkan addendum surat edaran nomor 13 tahun 2021 yang isinya memperketat persyaratan bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) selama H-14 dan H+7 periode peniadaan mudik. Pihak Bandara Udara Haluoleo Kendari memastikan tetap ada penerbangan reguler pada 22 April sampai 5 Mei 2021.

Kepala Bandara Udara Haluoleo Kendari, Benyamin Noach Apitulei mengaku telah memperketat pemeriksaan protokol kesehatan (Prokes) setiap penerbangan sejak covid-19 mewabah. Pengawasannya akan lebih ketat lagi pada masa PPDN.

“Terpenting kami tetap memastikan operasional penerbangan berjalan baik dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan,” ungkapnya.

Saat ditanya soal aktivitas penerbangan saat larangan mudik tanggal 6 sampai 17 Mei 2021? Ia mengaku bakal mengikuti aturan yang ada. Sebab, pada masa larangan tersebut tidak ada aktivitas penerbangan kecuali distribusi logistik, serta pengecualian-pengecualian lainya.

“Sesuai anjuran pemerintah tanggal 6-17 Mei tidak ada pergerakan sehingga kita ikuti aturan itu. Termasuk penerbangan didalam Provinsi. Kecuali kargo ada, ” jelasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top