Progres Capai 87 Persen, Balai Kota Kendari Segera Diresmikan

KENDARINEWS.COM — Target Pemkot Kendari meresmikan gedung Balai Kota bakalan terwujud. Saat ini, progres proyek monumental ini telah mencapai 87 persen. Jika tak ada kendala, beberapa bulan kedepan pengerjaan proyek senilai Rp 250 miliar ini akan rampung.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan terys menggenjot pembangunan gedung balai kota. Itu dilakukan dalam rangka mempercepat pemanfaatan gedung oleh masyarakat. Di sisi lain, percepatan pengerjaan dimaksudkan untuk menuntaskan program kerja pemerintahannya yang akan berakhir pada Oktober 2021.

“Bangunan ini (Balai Kota) terutama pada bagian mall pelayanan publik (MPP) kami dedikasikan untuk masyarakat Kota Kendari. Agar masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal dari pemerintah,” kata Sulkarnain, kemarin.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (rompi kanan) didampingi Sekot Kendari, Hj Nahwa umar (rompi kiri) bersama jajarannya memantau pembangunan gedung Balai Kota Kendari, kemarin. AGUS SETIAWAN/KENDARI NEWS

Berdasarkan hasil penijauannya, Sulkarnain mengaku puas dengan progres pembangunan yang dicapai. Meski begitu, ia meminta Dinas PUPR dan rekanan untuk mempercepat pengerjaannya. “Saya minta untuk segera dituntaskan,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Kendari, Aswido mengatakan pengerjaan balai kota fokus pada seluruh bagian gedung yang meliputi gedung parkir, gedung podium, dan tower.”Semua komponen pekerjaan sedang dilaksanakan. Mulai struktur tower (9 lantai), arsitektur pada gedung podium serta mekanikal elektrikal di tiga bagian gedung (area parkir, podium, dan tower) sementara dikerjakan,” ungkap Aswido.

Aswido memastikan pengerjaan balai kota bisa dirampungkan tahun ini sehingga bisa memenuhi harapan Wali Kota Kendari dan umumnya harapan masyarakat Kota Kendari. “Kami genjot, kami berpacu, supaya apa yang diharapkan Bapak Wali Kota akan kita realisasikan. Tahun ini akan kita tuntaskan,” kata Aswido.

Proyek Balai Kota

  1. Anggaran Rp 250 Miliar
  2. Progres 87 Persen
  3. Pembangunannya Dimulai 2019-2022 (Multiyear)
  4. Ditargetkan Rampung Pertengahan Tahun

Pengerjaan Mekanikal
Pemasangan Ubin (Lantai), Plafon dan Lainnya
Pengerjaan Elektrikal
Pemasangan AC, Lift, Jaringan Listrik hingga Fire Hilydrant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *