Program Pengaspalan Kembali Direalisasikan

KENDARINEWS.COM — Salah satu program andalan Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei adalah pengaspalan jalan sepanjang 2 kilometer tiap tahun di masing-masing kecamatan. Sayangnya, wabah Covid-19 menyebabkan terjadinya pemangkasan anggaran. Sehingga tahun 2020 lalu program tersebut tidak dapat dilaksanakan. “Tahun lalu ada pemangkasan anggaran sekitar Rp 200 miliar. Sehingga program pengaspalan di kecamatan ini tidak dilaksanakan,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kolaka, Arifin Jamal.

Mantan Kabag Pemerintahan Setkab Kolaka tersebut mengatakan, meskipun tahun 2021 ini masih dalam fokus penanganan Covid-19, namun untuk program pengaspalan di kecamatan akan kembali dilaksanakan. Sebab kata dia, itu merupakan janji politik dari Bupati Kolaka. “Program ini tetap akan dilaksanakan tahun ini. Apalagi ini merupakan janji politik Pak Bupati dan akan dipenuhi,” tegasnya.

Kata Arifin, salah satu kecamatan yang paling diprioritaskan untuk pengaspalan tahun 2021 ini yaitu Kecamatan Wundulako. Sebab di wilayah tersebut terdapat pembangunan jalan lingkar atau ring road.
“Ada dua wilayah yang masuk dalam program ringroad di Kecamatan Wundulako yaitu Desa Towua dan Kelurahan 19 November. Adapun panjang ringroad itu sekitar 7 kilometer dan tembus sampai Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka,” ujarnya. (c/fad)

Tinggalkan Balasan