Hukum & Kriminal

Program Kendari Terang Dilanjutkan

KENDARINEWS.COM — Sejumlah titik yang masih gelap di Kota Kendari bakal diterangi lampu. Tahun 2021, Pemkot Kendari kembali melanjutkan program “Kendari Terang”. Sesuai target, sebanyak 4 ribu lampu akan dipasang. Upaya ini tak lain untuk mewujudkan Kendari sebagai kota layak huni.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan pihaknya bakal memasang sekira 4.000 lampu di seluruh titik kota yang belum memiliki penerangan jalan. Hal tersebut guna memenuhi espektasi dan tuntutan masyarakat yang akan penerangan jalan. Selain itu, program ini juga bisa meminimilasir aksi kejahatan jalanan.

Program Kendari Terang akan dimulai medio Maret mendatang. Dengan begitu, pertengahan tahun ini sudah dipastikan Kota Kendari bakal terang benderang. “Semua kami lakukan atas usul dan permintaan dari masyarakat yang selama ini mengeluhkan penerangan jalan. Insyah allah nanti terjawab dan tidak ada lagi keraguan,” kata Sulkarnain Kadir.

Terpisah, Ketua DPRD Kendari Subhan mengapresiasi program Kendari Terang yang digagas Wali Kota Kendari. Menurutnya, program tersebut sangat efektif untuk mencegah potensi aksi kriminalitas dimalam hari, “Tidak sedikit masyarakat kita yang beraktifitas dimalam hari. Jadi kalau penerangannya baik, setidaknya akan timbul rasa aman bagi mereka,” kata Subhan.

Politisi dari Partai PKS Kota Kendari itu mengungkapkan, sejak awal (2019) diajukan Wali Kota (program Kendari Terang), mayoritas anggota DPRD merespon dan mendukungnya. “Teman-teman (DPRD) sangat setuju dengan ide Pak Wali ini. Karena memang sudah jadi aspirasi masyarakat secara umum yang kami terima saat reses,” kata Subhan. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top