Metro Kendari

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir di Rakornas GTRA Summit 2021

Sultra Siap Jadi Tuan Rumah GTRA Summit
-Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir

KENDARINEWS.COM — Pemprov Sultra kembali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan berskala nasional. Kali ini, Sultra ditunjuk menjadi tempat digelarnya rapat koordinasi nasional (Rakornas) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) tahun 2021 atau lebih dikenal dengan GTRA summit 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi

Gubernur Sultra, Ali Mazi menyambut baik kepercayaan itu. Untuk itulah, ia akan memastikan GTRA summit 2021 bisa terlaksanan dengan baik. Apalagi Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir. Rencananya, kegiatan ini akan digelar September atau paling lambat Oktober 2021.

“Kami siap menjadi tuan rumah yang baik. Segala hal mengenai pelaksanaan GTRA akan kami siapkan. Selain Presiden, sejumlah pejabat negara setingkat menteri dijadwalkan turut hadir,” kata Ali Mazi.

GTRA Summit kata dia, akan dimanfaatkan untuk mengangkat persoalan pertahanan di Kota Kendari dan Sultra. Apalagi konflik agraria di Sultra tidak sedikit. Tidak hanya melibatkan masyarakat dengan masyarakat, perusahaan dan masyarakat namun juga pemerintah.

“Kami berharap melalui pertemuan ini, persoalan pertanahan dan tata ruang di Indonesia khususnya di Sultra bisa teratasi atau paling tidak berkurang. Yang pastinya, penanganan konflik agraria harus merujuk pada aturan main dan Undang-Undang (UU) yang berlaku,” jelas politisi Partai NasDem ini. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top