Metro Kendari

PPKM Turun Level, BI Kembali Buka Layanan

Warga Wajib Tunjukkan Aplikasi PeduliLindungi

KENDARINEWS.COM — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sultra resmi membuka kembali pelayanannya per 8 Oktober. Kebijakan itu menimbang penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Kendari dari level 3 menjadi level 2. Kendati dibuka kembali, sejumlah aturan ketat diberlakukan. Salah satunya, warga metro diwajibkan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi sebelum bertransaksi.

Humas Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Taufik Ariesta Ardhiawan mengatakan masyarakat yang hendak mendapatkan layanan uang rupiah di BI, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan melakukan scanning barcode kepada petugas. “Itu dilakukan sebagai bukti bahwa masyarakat telah melakukan vaksin minimal dosis pertama,” ujarnya

AGUS SETIAWAN/KENDARI POS
LAYANAN : Petugas Bank Indonesia Perwakilan Sultra tengah menghitung sejumlah uang rupiah untuk disalurkan kepada masyarakat yang bertransaksi.

Bagi masyarakat yang karena kondisi tertentu tidak dapat melakukan vaksinasi lanjut dia, dapat menunjukkan surat keterangan negatif rapid test antigen dengan masa berlaku 1×24 jam atau surat keterangan negatif PCR (Polymerase Chain Reaction) dengan masa berlaku 2×24 jam.

Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mendapatkan layanan, wajib untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan pada wadah yang sudah disiapkan, serta jaga jarak (Physical Distancing).

Berdasarkan informasi dari BI Sultra, pemberian layanan kepada masyarakat yang dimaksud adalah layanan penukaran uang rusak dan penggantian uang yang dicabut dan ditarik dari peredaran setiap hari Kamis. Kemudian layanan klarifikasi uang rupiah yang diragukan keasliannya setiap hari Selasa dan Kamis, serta layanan penjualan uang rupiah khusus (URK) setiap hari Senin. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top