Metro Kendari

PPK Kendari Bagikan Masker ke Seluruh Kecamatan dan Puskesmas

KENDARINEWS.COM — Pandemi corona di Kota Kendari belum berakhir. Oleh karena itu, PKK Kota Kendari mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Salah satunya menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Masyarakat wajib pakai masker. Karena hanya dengan ini kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Ketua PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari (kiri) membagikan masker ke sejumlah puskesmas

Selain mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, Sri Lestari bersama jajaran pengurusnya terus mendsitribusikan ribuan pcs masker kepada warga dan seluruh kecamatan termasuk Puskemas di Kota Kendari.

“Alhamdulillah, berkat bantuan Pemkot Kendari dan Pemprov Sultra melalui Gerakan Berbagai Masker (Geberak), kami sudah menyalurkannya ke Kecamatan untuk kemudian dibagikan ke warga. Sebelumnya, kami juga menyerahakan bantuan masker, APD dan ratusan botol hand sanitiser puskesmas-puskesmas dan seluruh warga Kendari,” kata Sri Lestari.

Sri Lestari mengaku, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab PKK dalam mengelola program kesehatan masyarakat. “Ini sudah masuk dalam tugas kami, tugas Pokja IV TP-PKK Kota Kendari, dimana kita dituntut untuk meningkatkan penyuluhan pencegahan penyakit menular dan tidak menular. Ya salah satunya denga membagikan masker ke masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Sri Lestari juga mengimbau masyarakat agar menerapkan pola perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar terhindar dari penularan dan sebagai wujud bahwa masyarakat komitmen memerangi Covid-19. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top