Buton Tengah

Potensi Wisata Gua dan Danau di Buteng Dioptimalkan


KENDARINEWS.COM — Penataan destinasi gua dan danau sebagai objek wisata potensial menjadi agenda kerja Pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng). Sumber daya wisata Buteng memang tak hanya pantai. Gua dan danau akan ditata lebih menarik agar dapat diminati wisatawan. “Kini Pemkab akan fokus menata wisata gua dan danau,” ujar Bupati Buteng, H. Samahuddin, Senin (2/11) ketika mengunjungi Danau Anano Tei di Desa Gomanano, Kecamatan Mawasangka. Politiikus PDIP itu mengaku, keindahan danau memang terlihat dan banyak masyarakat menghabiskan waktu liburannya di destinasi itu.

Bupati Buteng, H. Samahuddin (depan) bersama jajarannya ketika mengunjungi Danau Anano Tei di Desa Gomanano, Kecamatan Mawasangka, kemarin

Pada tahun 2021 mendatang, bupati pertama pilihan rakyat Buteng tersebut berjanji akan fokus mengembangkan kawasan wisata itu. “Wisata tiga dimensi, pantai, danau dan gua akan kita buat sebaik mungkin. Agar para pengunjung tidak hanya mengunjungi pantai. Tetapi Buteng juga menyediakan gua dan pantai yang tak kalah menawannya,” ungkapnya. Samahuddin berharap semoga tahun depan program yang sudah dicanangkan tersebut dapat berjalan dengan baik. Apalagi, objek wisata menjadi salah satu penyumbang PAD paling banyak bagi daerah. “Yang jelas, peningkatan kawasan wisata akan terus kita maksimalkan dan benahi. Terlebih potensi ini menjadi kebanggaan dan ikon daerah,” harapnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top