Edukasi

Poltekkes Kendari Cetak Tenaga Kesehatan Andal dan Profesional

Direktur Poltekkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes dalam Bincang Kita Kendari Pos Channel, Kamis (20/05/2021). (YULI/KENDARINEWS.COM)

KENDARINEWS.COM–Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari memiliki peran penting dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul di bidang kesehatan. Untuk itu, perguruan tinggi ini selalu menekankan kreativitas dan inovasi dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan.

“Kami berkomitmen untuk mencetak tenaga kesehatan yang andal dan profesional. Selain membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan, kami juga menekankan agar mereka selalu mengedepankan etika ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Direktur Poltekkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes dalam Bincang pagi di Kendari Pos Channel, Kamis (20/05/2021).

Menurutnya, pengakuan atas profesi tenaga kesehatan baik perawat, bidan, analis kesehatan, maupun ahli gizi, datang dari masyarakat. Ia menginginkan mahasiswa Poltekkes Kendari bisa menjadi output unggul yang dicintai masyarakat. Mereka dilatih agar menjadi pembelajar sejati, ulet, terampil, dan yang paling penting bisa berkomunikasi dengan masyarakat.

“Tenaga kesehatan adalah pelayan masyarakat. Kami membekali mereka dengan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan etika. Untuk apa kecerdasan kalau tidak beretika. Jadi, antara pengetahuan, keterampilan, dan sikap harus sejalan sehingga masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan,” pungkasnya. (uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top