HEADLINE NEWS

Polri Berduka, Anggota Brimob Asal Kolut Gugur Saat Kontak Senjata di Poso

KENDARINEWS.COM — Innalillahi Wa Innaillahi Rajiun. Kabar duka menyelimuti Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Briptu Herlis, Anggota Pleton II Kompi IV Yon A Satbrimob Polda Sulteng gugur dalam aksi kontak senjata dengan kelompok MIT Poso di kilo 7 Desa Gayatri Kecamatan Poso pukul 16.00 Wita, Rabu (3/3).

Informasi tersebut dibenarkan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Adarma Sinaga. Kendati demikian, dirinya belum dapat menjelaskan seperti apa kronologisnya. “Iya benar. Besok jam 8 pagi akan diterbangkan dari Poso kesini (Sulawesi Tenggara). Saat ini kami belum bisa memberikan keterangan lebih, jika nanti sudah ada informasi lebih lanjut baru bisa kita sampaikan,”
ungkapnya saat dihubungi wartawan kendarinews.com, Rabu (3/3).

Suasana rumah duka di Kolut.

Berdasarkan informasi yang diterima Kendarinews.com, Briptu Herlis merupakan putra daerah Desa Kondara, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Briptu Herlis alami pendarahan hebat usai tertembak di bagian dada sebelum dinyatakan meninggal dunia. Pasca tertembak, jenazah Briptu Herlis langsung diterbangkan menggunakan helikopter menuju Polda Sulteng di jalan Soekarno Hatta pukul 16.15 Wita.

Dengan menggunakan mobil ambulans polri, jenazah Briptu Herlis tiba di RS Bhayangkara Polda pukul 16.40 Wita guna dilakukan autopsi oleh Tim Inafis yang dipimpin Kasubdditdokpol biddokes Polda Sulteng Kompol Dr Benyamin Sitio.

(Alm) Briptu Herlis

Pihak keluarga Briptu Herlis juga telah melakukan kordinasi dengan Dansat Brimob Polda Sulteng agar jenazahnya diterbangkan ke Kolut menggunakan helikopter, Kamis besok. Jika tidak ada aral melintang, angkutan udara yang mengangkut jasad Almarhum Briptu Herlis dari Sulteng tetsebut diperkirakan mendarat di Lapangan Mekuasi Desa Kondara Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara pukul 10.00 Wita.(pandi/rusli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top