Konawe Utara

Polres Konut Bedah Rumah Warga Desa Hialu

KENDARINEWS.COM — Eksistensi Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) di Bumi Oheo tak hanya dalam kepentingan penegakan hukum bagi pelanggarnya. Sikap empati pada sesama mahluk sosial, juga diperlihatkan. Dalam program Polres Konut, rumah salah seorang warga Desa Hialu, Kecamatan Landawe dibedah menjadi hunian layak huni. Bakti sosial itu akan lakukan oleh jajaran Polsek dan Polres Konut dalam pekan ini.

“Nama pemilik rumah yang akan dibedah itu, Tingto. Rencana minggu ini rumahnya mulai kita lakukan perbaikan menjadi layak huni,” ujar Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum, Minggu(1/11). Kediaman Tingto yang ditempati berada pada lahan milik lokasi Pemerintah Kecamatan setempat berukuran 3×2,5 meter. Berdindingkan papan, beratapkan seng yang mulai karatan. Sementara tanah miliknya tak jauh dari lahan yang ia tempati.

“Saya lihat kamar mandinya tidak ada, kadang dia menumpang di kantor kecamatan. Sehingga kita berempati membuatkan rumah yang lebih layak lagi,” sambung Kapolres pertama di Bumi Oheo itu. Rencana pembangunan rumah akan dilangsungkan di tanah miliknya. Jajaran Polres Konut membangun hunian seluas 6×5 meter dengan dua kamar, plus kamar mandi. “Mulai pekan ini hingga seminggu kedepan mulai kita kerjakan,” janjinya. Sumber dana untuk bedah rumah merupakan sumbangan dari anggota dan jajaran Polres Konut. Termasuk pihak-pihak terkait yang memberikan kontribusi. “Insya Allah, kita berdoa semoga pembangunan beda rumahnya lancar hingga selesai,” pungkas AKBP Achmad Fathul Ulum. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top