Polres Baubau Gelar Pisah Sambut Kapolres

KENDARINEWS.COM — AKBP Rio Tangkari purna tugas sebagai Kapolres Baubau. Ia digantikan oleh AKBP Erwin Pratomo. Sabtu 8 Januari kedua AKBP itu menggelar acara pisah sambut di Mapolres Baubau. Sebelumnya keduanya juga telah melalui proses serah terima jabatan di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) pada senin (6/1).

Kedatangan Kapolres Baubau pada Sabtu pagi dan Pelepasan mantan Kapolres baubau Sabtu siang melalui prosesi upacara pedang pora oleh  jajaran Perwira Polres Baubau dihalamn Mapolres Baubau.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengalungkan bunga kepada mantan Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari pada saat akan meninggalkan Mako polres Baubau setelah melalui prosesi pedangpora dihalaman Mako polres Baubau,Sabtu (8/1)

AKBP Rio Tangkari memimpin Polres Baubau selama kurang lebih 2 tahun. Dalam ungkapan pesan dan kesan, jajaran Polres Baubau mengungkap rasa kehilangan cukup dalam. Sebab Rio Tangkari mengukur prestasi, dan dikenal cukup welcome dengan semua kalangan. Salah satu prestasinya yakni predikat zona integritas WBK, hingga kedepannya bisa meraih predikat WBBM.

“Terimakasih atas kebersamaan selama ini, kebahagiaan dan rasa kekeluargaan yang sangat kuat saya rasakan. Semangat kerja yang sangat positif. Harapan saya ini juga bisa dirasakan Kapolres baru. Semoga perjuangan dan prestasi kita selama ini bisa dilanjutkan,” katanya.

Sementara Kapolres Baubau AKBP Erwin mengaku jika dirinya membawa komitmen dan semangat besar untuk meneruskan apa yang telah dibangun Kapolres Baubau sebelumnya. Mulai dari institusi yang sehat dan kuat serta membangun kemitraan dengan berbagai pihak. Termasuk juga melanjutkan kegiatan sosial bagi warga membutuhkan.

“Saya satu misi dengan pak Rio semoga saya bisa mengimbangi setidaknya bisa berbuat terbaik meneruskan pak Rio, prinsip saya ulurkan tanganmu untuk membantu, berikan hatimu untuk mengasihi,”ungkap AKBP Erwin.

Untuk diketahui, Rio Tangkari kini ditugaskan di Polda Sultra sebagai Kabagbinkar ROSDM.(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *