Politeknik Tridaya Virtu Morosi Segera Beroperasi

Nasional

KENDARINEWS.COM — Politeknik Tridaya Virtu Morosi segera hadir di Sulawesi Tenggara, tepatnya di Kabupeten Konawe. Kehadiran lembaga pendidikan ini, terkait pesatnya perkembangan pertambangan di Bumi Anoa. Saat ini, Politeknik Tridaya Virtu Morosi masih menunggu izin operasional dari Kemendikbudristek. Adapun Prodi yang akan dibuka di Politeknik Tridaya Virtu Morosi, yaitu D-III Teknologi Metalurgi Industri Logama, D-III Teknologi Listrik Industri Logama, dan D-III Teknologi Sipil.

Pastinya, pendaftaran mahasiswa baru akan dibuka setelah penerbitan surat izin dari Kemendikbudristek. Salah satu pendiri, Prof. Hanan, mengatakan pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi adalah berdasarkan potensi tambang yang dimiliki oleh Sultra yang cukup besar, dan untuk pengelolaannya sendiri, Sumber Daya Manusia (SDM), masyarakat Sultra masih sangat minim. Sehingga pendirian Politeknik bermaksud menciptakan SDM yang unggul, memilki kompeten dan skill di bidang keahlian.

“Semuanya berangkat dari situ, melihat eksploitasi aktivitas tambang yang begitu besar di Sultra, akan tetapi pengelolaannya masih dikelola oleh orang luar. Sehingga kita berinisiatif, kenapa bukan orang asli Sultra yang kelola sendiri Sumber Dayapada berbagai kabupaten di Sultra. Karena Politeknik baru akan membuka pendaftaran, ketika surat izin pendirian perguruan tinggi telah dikeluarkan oleh tim pusat. “Sekarang kami masih melakukan bimbel di berbagai sekolah, yaitu SMAN 1 Wawotobi, SMAN 3 Punggaluku Konsel, SMAN 1 Kendari, dan SMAN 1 Lasolo Konut. Bagi calon mahasiswa, bisa segera mendaftarkan diri untuk mengikuti bimbel, dengan cara datang langsung ke empat sekolah tersebut, atau melalui website https// tinyurl.com/bimbelvirtu , rencananya akan dimulai tanggal 12 Juli sampai 5 Agustus 2021,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Politeknik Tridaya Virtu Morosi sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap, tentunya dapat mendukung kelancaran aktivitas perkuliahan.

Dan ditambah dengan kualitas tenaga pengajar yang berkompeten dibidangnya. “Fasilitas Sarana dan Prasarana semuanya sudah lengkap. Artinya kampus tersebut tinggal siap pakai, dan tenaga pengajar kita akan mengangkat dosendosen baru yang tentunya sudah memiliki legalitas yang baik. Sehingga para calon mahasiswa tidak perlu ragu untuk mendaftar di Politeknik Tridaya Virtu Morosi, karena selepas dari sini, mereka akan terjamin lansung kerja, karena kami telah bekerjasama dengan perusahaan tambang morosi,” tutup Hanan. (Ilw/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *