Metro Kendari

Polda Sultra Sukseskan Vaksinasi

–Seluruh Polisi dan PNS Lingkup Polda Bakal Divaksin

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Sebagai bentuk komitmen menekan penyebaran pandemi covid-19 di Sultra sekaligus wujud dukungan program vaksinasi Covid-19, personel Polda Sultra menerima vaksinasi. Proses vaksinasi digelar di aula Serbaguna Polda Sultra, Selasa (9/3).

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono mengatakan pelaksanaan vaksinasi diutamakan personel yang berada di garda terdepan dalam pelayanan masyarakat. Vaksinasi personel Polri lingkup Polda Sultra sebagai upaya Polri mendukung pemerintah memutus penyebaran Covid-19 di Sultra.

Personel Polda Sultra saat divaksin di aula Serbaguna Polda Sultra, Selasa (9/3).
I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARINEWS.COM

“Yang pertama kemarin diterima oleh Nakes (Tenaga Kesehatan), kali ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan khusus Polri,” ujar Brigjen Pol Waris Agono kepada kendarinews.com, disela-sela vaksinasi, Selasa (9/3).

Ia mengatakan, vaksinasi ini bukan hanya untuk sebagai imun agar tidak terpapar dari Covid-19 namun sebagai bentuk upaya Polri meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman. Wakapolda meminta masyarakat Sultra tidak mudah percaya informasi hoax yang berseliweran terkait vaksin Covid-19. “Mari mendukung vaksinasi ini sebab sangat berguna untuk memulihkan kesehatan. Jika Covid berhasil kita halau maka akan membangkitkan ekonomi. Untuk itu jangan takut divaksin. Vaksin ini tidak menimbulkan rasa sakit dan sangat berguna untuk imunitas tubuh,” ungkap Brigjen Pol Waris Agono.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan usai menerima suntikan vaksin Covid-19, Selasa (9/3). I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARINEWS.COM

Sementara itu Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan menjelaskan, vaksinasi Covid-19 di Polda Sultra dilakukan bertahap. Semua anggota Polri dan PNS Polda Sultra dan jajaran akan menerima vaksin Covid-19. “Secara teknis vaksinasi Covid-19 ini dilakukan oleh Biddokes Polda Sultra, akan dilakukan bergantian per satuan kerja yang ada di Polda Sultra,” kata Ferry Walintukan. (ndi/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top