Sulawesi Tenggara

Polda Sultra Siapkan 800 Unit Rumah Untuk Personelnya

KENDARINEWS.COM– Kepolisian Republik Indonesia telah melaunching 100.000 rumah untuk pegawai negeri pada Polri (PNPP) serentak di 28 Polda se-Indonesia. Tak terkecuali Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra). Pihaknya turut serta dalam launching tersebut. Bertempat di Desa Konda, Kecamatan Konda Kabupaten Konsel, mINGGU (6/6).

Dihadiri langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Anggono, para pejabat utama serta pihak dari pengembang. Dalam acara tersebut, Yan Sultra mengatakan Polda Sultra telah mengikuti launching 100.000 rumah yang dipimpin oleh Kapolri. Khusus Polda Sultra, pihaknya sudah menyiapkan ratusan unit untuk anggota jajaran wilayah hukum Polda Sultra.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya saat melakukan penandatanganan prasasti untuk selanjutnya melakukan pengguntingan pita ke salah satu rumah yang siap dihuni oleh salah seorang personel Polda Sultra.

“Untuk Polda sultra sendiri disiapkan BTN sebanyak 800 unit yang uang mukanya akan dibantu oleh PT. Asabri. Dalam memperoleh rumah BTN personel harus melengkapi administrasi, kemudian untuk uang muka diambil dari dana Asabri masing – masing personel sesuai yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Dirinya meneruskan pesan Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo yang berterimakasih kepada semua pihak atas kerja samanya. Dengan pembangunan perumahan bagi personel Polri ini, dapat menghidupkan perputaran ekonomi di sekitar, karena adanya pembangunan.

“Program ini merupakan upaya Polri meningkatkan kesejahteraan anggota. Karena rumah adalah salah satu kebutuhan mendasar. Masalah papan atau rumah menjadi salah satu program Polri, memenuhi kebutuhan tersebut,” tutupnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top