Metro Kendari

Polda Sultra : Kalau Ada yang Melanggar Maklumat Kapolri Kami Akan Tindak

KENDARINEWS.COM — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menjalankan maklumat Kapolri, Jendral Pol Idham Aziz terkait larangan menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum, saat perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, pesta/perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval dan pesta penyalaan kembang api.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, membenarkan Maklumat Kapolri tersebut yang tertuang sebagaimana dalam surat Nomor: Mak/ 4/XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Nataru.

“Iya benar, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menerbitkan Maklumat tersebut tanggal 23 Desember 2020, dan Polda Sultra dibawah pimpinan Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya siap menindaklanjuti Maklumat Kapolri, tujuannya tentu saja sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Dalam Maklumat Kapolri tersebut, lanjut dia, mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat. Selain itu, untuk memastikan keamanan dan kenyaman masyarakat selama menjalani peringatan Natal dan tahun baru 2021.

“Tujuan utama untuk menjamin keamanan dan keselematan kepada masyarakat selama pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru),” ucapnya.

Ditegaskan pula, apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri khususnya personel Polda Sultra wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Mari kita sama-sama memahami dan bahu membahu mendukung setiap kebijakan yang diambil baik pemerintah maupun Kepolisian Republik Indonesia. Sekali lagi, ini untuk memutus penyebaran pandemi Virus Corona,” tutupnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top