Hukum & Kriminal

Polda Sultra Bentuk Tim Anoa Penegak Prokes

KENDARINEWS.COM — Polda Sultra merespon cepat kebijakan Pemprov Sultra terkait langkap penindakan terhadap masyarakat yang tidakmematuhi protokol kesehatan (Prokes). Sebagai bentuk dukungan, Polda Sultra membentuk Tim Anoa Penegak Prokes Covid-19. Pembentukantim penegak disiplin ini merupakan wujud dan kepedulian Polda dalam percepatan penanganan dan pemulihan pandemi covid-19 yang saat ini semakin meningkat.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono mengatakan Tim Anoa Penegak Prokes ini akan membantu pemerintah dalam menegakan disiplin. Dengan begitu, angka penderita covid-19 di Sultra bisa ditekan. Di sisi lain, upaya pencegahan penyebaran yang dilakukan benar-benar efektif. Dalam melakukan pemantauan, Polda akan mengerahkan kendaraan Samapta dan Direktorat Lalulintas melakukan patroli di jalan-jalan

Kota Kendari. Rute patroli telah ditetapkan. “Penyebaran covid-19 yang semakin meningkat. Untuk itulah, kami meminta masyarakat lebih waspada demi keselamatan bersama-sama,” kata Wakapolda Sultra saat mengecek kendaraan yang akan digunakan di Mapolda Sultra kemarin.

Sebagai garda terdepan, anggota Polri yang dilibatkan dalam satgas penanganan covid-19 selalu mengutamakan penegakan aturan. Apalagi Kapolri, Jenderal Idham Azis yang mengeluarkan Maklumat tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020. “Hal ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam memastikan Prokes dalam mencegah penyebaran pandemi covid-19 bisa dipenuhi. Sekaligus memastikan Pilkada Serentak 2020 bisa berjalan dengan lancar,” katanya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top