HEADLINE NEWS

Polda Kejar Demonstran yang Lempari Petugas dan Rusak Fasilitas Umum

KENDARINEWS.COM — Aksi demonstrasi di kawasan Wua-wua menjadi perhatian serius Polda Sultra. Saat ini, kepolisian tengah melakukan penyelidikan terhadap sejumlah kelompok yang menjadi pemicu aksi damai tersebut menjadi rusuh. Pasalnya, banyak fasilitas umum yang mengalami kerusakan. Selain itu, dua personil aparat kepolisian ikut terluka.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan S.IK mengatakan dua personil Polda Sultra masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari. Hasil CT scan, bagian kepala fraktur tulang pipi kiri mengalami cedera. Sementara Aiptu Ridwan kepala fraktur rahang bawah. Saat ini, Polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap orang-orang yang melakukan pelemparan. “Kita sedang lidik, karena terjadi pelemparan dan perusakan fasilitas umum,” tutur Kabid Humas Polda Sultra kemarin.

Saat ini lanjut Kombes Pol Ferry Walintukan, situasi dan kondisi Kota Kendari sudah kondusif. Aparat kepolisian telah disiagakan melakukan penjagaan di sejumlah titik yang sempat terjadi kerusuhan. Setelah penanganan awal dan stabilisasi keadaan umumnya. Dari hasil pemeriksaan, empat orang yang sempat ditahan Polres Kendari tidak terlibat dalam aksi kerusuhan. Ia berharap aksi demonstrasi yann berujung kekerasan tak terulang lagi. Sebab hal ini bisa memicu stabilitas daerah.”Kita sedang lakukan penyelidikan berkaitan hal ini,” katanya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top