Nasional

Polda Cerdaskan Anak Bangsa

KENDARINEWS.COM — Polda Sultra melalui jajarannya di tingkat Polsek bergerak mencerdaskan anak bangsa. Polsek Lasusua wilayah hukum Polres Kolaka Utara berhasil membangun rumah baca dan Posyandu. Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), Peggy Yan Sultra didaulat meresmikan dua fasilitas (rumah baca dan Posyandu) yang didedikasikan untuk masyarakat umum.

“Dengan adanya fasilitas tersebut, Polri khususnya di Polsek Lasusua ikut mendorong peningkatan minat baca putra-putri Kolut. Sedangkan adanya Posyandu ini, sangat memudahkan keterjangkauan akses pelayanan kesehatan oleh masyarakat, ” ujar Ketua Bhayangkari Daerah Sultra, Peggy Yan Sultra.

Sebelumnya, Ketua Bhayangkari Daerah Sultra, Peggy Yan Sultra bertandang ke Desa Simbula Kecamatan Katoi. Di sana ia meresmikan sarana MCK yang dibangun Bhabinkamtibmas setempat untuk masyarakat umum. “Kami mengapresiasi kepedulian Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayahnya masing-masing dan berbuat untuk kepentingan masyarakat luas. Semoga bermanfaat bagi orang banyak,”ungkapnya.

Menjelang sore, Ketua Bhayangkari Daerah Sultra, Peggy Yan Sultra menuju kantor Polres Kolut. Kali ini, ia bersentuhan dengan beragam jenis tanaman yang dikembangkan di halaman Mapolres. “Di tempat ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat luas agar terdorong memanfaatkan halaman atau pekarangan rumahnya dapat sebagai sumber penghasilan. Setidaknya cukup untuk kebutuhan dalam lingkup keluarga,” imbuh Peggy Yan Sultra. Petang kemarin, aksi tanam-menanam menjadi kegiatan akhir Peggy Yan Sultra di Kolaka Utara. Hari ini ia kembali bergerak memulai aktivitas lain yakni meninjau proses pembuatan gula merah di Desa Pitulua. (rus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru


To Top