Kolaka Timur

PLTD Sanggona akan Dipindahkan ke Perkantoran


KENDARINEWS.COM — Masuknya jaringan listrik yang melayani 24 jam di Kecamatan Uluiwoi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) pada tahun ini membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berencana memindahkan Pembangkit Listrik Tenaga Diasel (PLTD) yang terpasang di Kelurahan Sanggona.

Muh. Isa Benhur

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Koltim, Muh. Isa Benhur, mengungkapkan, saat ini jaringan listrik telah terpasang pada rumah warga di Kecamatan Uluiwoi dan menikmati selama 24 jam. Makanya, PLTD milik Pemkab akan dipindahkan ke kompleks perkantoran untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik.

“PLTD yang terpasang di Kelurahan Sanggona Kecamatan Uluiwoi saat ini tidak difungsikan lagi. Makanya mesin dan perangkatnya akan kita pindahkan di perkantoran. Kita tunggu anggarannya kalau sudah ada baru dipindahkan,” kata mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Koltim itu, Rabu (30/12). Muh. Isa Benhur mengatakan, PLTD tersebut tidak melayani kebutuhan masyarakat lagi.

“Memang sudah lama tidak menyala karena masyarakat juga belum membayar biaya pemakaian tiap bulan. Rencana sebenarnya, tahun depan kita pindahkan. Tapi karena biayanya besar dan anggaran masih minim, sehinga dipending dulu,” tandas Muh. Isa Benhur. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top