Kolaka Timur

Plt Bupati Koltim Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Kebakaran

KENDARINEWS.COM — Sejumlah bantuan untuk kebutuhan rumah tangga korban bencana kebakaran warga Desa Lalosingi, Kecamatan Lalolae, diserahkan Plt. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Hj. Andi Merya Nur, Senin (22/3). Dalam kesempatan tersebut, Andi Merya, menuturkan, bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) itu merupakan stimulan untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana alam. “Pasca kebakaran ini semoga para korban tetap bersabar dan tabah,” pintanya, kemarin.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Koltim, Syakrifin, menyampaikan, bantuan tenda telah terpasang pada pasca kebakaran tersebut. Dia mengatakan, Dinsos selalu siap sedia jika ada bencana alam. “Kita bantu bahan matras tiga buah, tenda gulung dua unit, tempat nasi, paket sandang, kasur merah, selimut, food ware, peralatan dapur keluarga, makanan anak, makanan siap saji dan kebutuhan lansia, perlengkapan balita, seragam sekolah dan lainnya.

Untuk material bahan bangunan juga ada dari BPBD Koltim,” kata Syakrifin. Sementara itu, warga korban kebakaran, Abdul Majid, mengaku sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian Pemkab Koltim. “Semoga bantuan Pemkab yang diserahkan langsung Plt Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur dapat bermanfaat bagi kami sekeluarga,” katanya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top