PKS Usung Sulkarnain di Pilwali 2024

Politik

KENDARINEWS.COM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Kendari gamblang menyatakan dukungannya mengusung kembali Sulkarnain Kadir untuk melanjutkan periode keduanya dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Kendari Andi Mansyur mengaku bakal mendukung habis-habisan Sulkarnain yang juga Ketua Majelis Pertimbangan PKS Sulawesi Tenggara (Sultra) itu untuk memenangkan perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan pada 2024 mendatang.

Mansyur menyebut, Sulkarnain merupakan salah satu kader potensial partai berlambang bulan sabit dan padi yang bahkan telah mengantarkan PKS di Kota Kendari dengan jumlah perolehan 7 kursi di DPRD setempat.

“Sebelumnya kita sudah mengadakan rakerda (rapat kerja daerah), dan sepakat untuk habis-habisan mengusung Pak Sulkarnain di Pilwali 2024,” ujar Mansyur.

Masyur mengatakan, kedepannya PKS bakal berkoalisi dengan partai politik (parpol) lainnya dalam mengusung Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Kendari 2024. Kendati demikian, pihaknya belum melihat figur yang akan mendampingi Sulkarnain.

“Terlebih dahulu, strategi yang PKS lakukan yakni dengan mempertahankan 7 kursi yang ada di DPRD Kendari. Tetapi kalau bisa, kita target dapat 15 kursi. Ini modal dasar untuk mengusung calon kepala daerah,” ucapnya.

Perihal ini, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir telah menyatakan bakal bertarung kembali di Pilwali 2024. Ia menyambut dukungan PKS yang masih mengunggulkannya sebagai calon walikota. “Tentu ini amanah yang kemudian harus kita jaga,” ungkapnya.

Namun, ia menuturkan, masih belum mau berbicara terlalu jauh mengenai kontestasi politik kedepan. “Saya pribadi, masih sedang fokus melaksanakan tugas yang ada sekarang di pemerintahan. Terutama, terkait penanganan Covid-19. Karena, kalau kita mau berbicara soal politik terlalu jauh kedepan, tapi kalau tugas yang ada sekarang tidak tuntas kan fatal juga,” ucap Sulkarnain. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *