Metro Kendari

PKK Kota Kendari Salurkan Bantuan Masker dan Hand Sanitizer

KENDARINEWS.COM — Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari terus menunjukan komitmennya terhadap penanganan covid-19 di Kendari. Sejak Maret 2020 lalu, PKK aktif membantu masyarakat yang terdampak. Mulai membagi-bagikan sembako, Bantuan Sosial (Bansos), Alat Pelindung Diri (APD) hingga mengedukasi warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes).
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari mengatakan penanganan wabah virus corona harus dilakukan bersama-sama. Jika tidak, upaya yang dilakukan pemerintah tidak akan maksimal. Makanya, pihaknya akan terus berperan aktif membantu pemerintah dalam penanganan virus ini.

Saat ini lanjut Bunda PAUD Kota Kendari, pihaknya masih terus membagi-bagikan masker dan hand sanitizer ke masyarakat. Dalam penyalurannya, ia melibatkan jajaran pengurusnya mulai di tingkat kecamatan hingga kelurahan. Tidak hanya sebatas membagikan masker dan hand sanitizer, pihak turut mengajak mengedukasi masyarakat tentang prokes. “Kita harus menunjukkan peran PKK dalam mendukung dan membantu Pemerintah melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19, salah satunya dengan mensosialisasikan penggunan masker. Saya mengajak seluruh kader untuk mengingatkan kepada masyarakat, selalu patuhi Prokes,” kata Hj. Sri Lestari Ketua TP PKK Kota Kendari, Kamis (15/10).

Sri Lestari mengingatkan masyarakat senantiasa membiasakan dan membudayakan gerakan 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak. Hal ini sesuai dengan salah satu program prioritas PKK yaitu Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
“Memakai masker merupakan salah satu upaya kita bersama mencegah penularan Covid-19 yang diikuti dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena rendahnya disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker menjadi salah satu penyebab meningkatnya penularan Covid-19. Selain itu, komsumsi makanan sehat dan berolahraga teratur,” katanya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top