Buton

PKK Buton Kembali Bagikan 5.000 Masker

KENDARINEWS.COM — Semangat Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buton dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terus terjaga. Meski sudah sebulan terakhir tak ada pasien baru, masyarakat Buton diminta tidak lengah untuk menghalau virus corona tersebut. Untuk itu, TP PKK pun kembali membagikan masker pada warga.

Kali ini sasarannya adalah pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Galanti, Kecamatan Wolowa. PKK tak sendiri, ada Dharma Wanita juga yang tak ketinggalan untuk berpartisipasi. “Kami bagi masker. Karena masker sekarang sudah jadi kebutuhan utama. Hari ini kami dibantu juga dari ibu darmawanita, jadi ramai yang bagi-bagi,” kata Ketua TP PKK Buton, Delya Montolalu.

Menurut Delya, salah satu atribut wajib selama tatanan baru atau new normal adalah masker. Setiap berkegiatan di luar rumah, warga akan terus menggunakan masker. Sehingga kebutuhan akan masker tentunya akan selalu bertambah. Dari itu, PKK berkomitmen, pengadaan masker akan intens dilakukan. “Sudah seperti pakaian juga, mau keluar harus dipakai. Jadi kita bantu PKK buat dan dibagikan seperti ini,” sambungnya.

Upaya PKK bersama masyarakat dan pemerintah melawan covid kata dia tak akan berhenti sampai di situ. PKK juga secara rutin menggelar sosialisasi pencegahan stunting yang selalu dipaketkan dengan sosialisasi covid-19. “Selain bagi masker, kita juga sosialisasi ke kelurga. Untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan,” terang istri Bupati Buton, La Bakry itu. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top